Selamat datang di ideaonline.co.id

Tips Merapikan Rumah Sebagai Hadiah Untuk Ibu


Merapikan rumah pun ada triknya agar pembersihan lebih tepat guna dan tidak hanya menghasilkan lelah.

Posted on 22 Desember 2016 | Penulis: Nuriyah Amalia
Tips Merapikan Rumah Sebagai Hadiah Untuk Ibu

iDEAonline.co.id  –Ketika tidak memiliki uang untuk membelikan ibu sesuatu, kamu nggak perlu bersedih. Kamu bisa mengandalkan tenaga untuk memberikan surprise buat ibu. Ya, membersihkan rumah bisa menjadi hadiah manis buat ibu. Ketika rumah sudah penuh dengan barang, membersihkan rumah adalah hal yang harus dilakukan.

Barang-barang yang menumpuk di rumah pasti membuat tidak nyaman. Selain tidak sedap dipandang, tumpukan barang juga akan mengganggu aktivitas. Bila sudah begini, inilah waktunya bagi Anda untuk merapikan rumah. Anda perlu strategi jitu untuk melakukannya agar hasilnya optimal dan energi Anda tidak terbuang percuma. Ini dia 3 cara ampuh merapikan rumah.

1. Pilah Barang

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyingkirkan barang tak terpakai. Bila barang tersebut sekiranya tidak terpakai dalam waktu 6 bulan ke belakang, lebih baik Anda menyingkirkannya. Jangan terjebak dengan kenangan yang ada dalam benda tersebut. Kita biasanya enggan menyingkirkan barang karena memori yang ada di dalamnya.

2.  Tentukan Target

Jangan melakukan pembersihan besar-besaran sekaligus. Ini akan membuat Anda kelelahan dan akhirnya proses yang dilakukan asal-asalan. Tentukan target, misalnya seminggu untuk satu ruangan.

3.  Pilih Jenis Penyimpanan

Ada dua jenis penyimpanan yang dapat Anda pilih, terbuka atau tertutup. Storage terbuka dapat mengontrol Anda untuk tidak membeli barang-barang yang serupa. Ini juga akan membuat Anda rajin merapikan barang-barang. Kekurangannya adalah barang mudah dihinggapi debu. Sementara itu, storage tertutup membuat ruang terlihat rapi karena barang-barang tersembunyi. Kekurangannya adalah barang-barang sulit ditemukan. Untuk memudahkan, barang-barang berkategori sama sebaiknya disatukan dalam satu kotak lalu labeli.

Nah kalau sudah diterapkan, gampang kan merapikan rumahnya? Di coba yuk, iDEA Lovers!

Foto: comehomein2015.com

Sabrina Alisa
EDITOR

Sabrina Alisa

Indonesia. Buku, tidur, makan. @sabrina.alisa.1

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus