Selamat datang di ideaonline.co.id

Pajangan Kristal Kotor? Ini Cara Membersihkannya!


Pajangan kristal di rumah sudah lama tidak dibersihkan? Intip di sini yuk cara membersihkannya!

Posted on 4 Januari 2017 | Penulis: Maulina Kadiranti
Pajangan Kristal Kotor? Ini Cara Membersihkannya!

iDEAonline.co.id  – Pernak-pernik kristal digemari sebagai pajangan pada interior rumah. Selain karena bentuknya yang cantik, pajangan kristal juga tampak elegan diletakkan di lemari kaca. Lalu bagaimana cara membersihkan kristal dengan baik?

Kristal yang baik terbuat dari bahan kristal atau kaca, yang relatif bersifat menolak debu. Beda dengan “kristal” berbahan akrilik atau plastik, yang menyerap debu. Cara membedakannya adalah dengan membenturkannya pada benda logam. Apabila suaranya nyaring, seperti toast  pada gelas wine  kristal, inilah kristal yang berkualitas baik. Kristal dari bahan plastik atau akrilik biasanya berbunyi rendah.

Meskipun kristal yang baik bersifat menolak debu, tapi kita tetap perlu membersihkannya secara berkala. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar perabot kristal tetap memesona meski sudah berusia puluhan tahun.

Cara membersihkan pajangan kristal sebetulnya sangat mudah. Anda cukup mencuci kristal dengan air sabun, sedikitnya tiap 3 bulan sekali. Usahakan kristal terendam air sabun sampai seluruh badannya. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lalu keringkan menggunakan lap atau kain yang lembut.

Untuk bagian dalam kristal yang kotor, gunakan campuran garam dan cuka yang dilarutkan dalam air hangat. Gosok bagian dalam kristal yang sulit dibersihkan menggunakan cotton bud  dan campuran larutan tadi. Bilas dengan air bersih dan keringkan. Beres! Dijamin pajangan kristal kinclong kembali!

Sumber: houzz.com 

Fransisca Wungu
EDITOR

Fransisca Wungu

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus