Selamat datang di ideaonline.co.id

Tips Mendekorasi Rumah dengan Gaya Santorini


Pergi ke suatu tempat memang dapat mengilhami diri. Sehingga tidak jarang suasana di suatu kota atau tempat liburan, menjadi ide untuk bisa diterapkan di rumah. Seperti yang satu ini: rumah dengan gaya Santorini.

Posted on 14 November 2016 | Penulis: Nuriyah Amalia
Tips Mendekorasi Rumah dengan Gaya Santorini

iDEAonline.co.id – Santorini, terletak 200 km dari daratan Yunani, memang menyimpan sejuta pesona. Sehingga tidak heran bila banyak turis yang datang untuk mengabadikan keindahannya. Begitu juga dengan pasangan ini: Lukman Auliadi dan Siti Zubaidah, pasangan muda yang senang berkelana.

 Meski belum pernah bertandang ke Santorini, baik Lukman maupun Ida sangat mengagumi gaya arsitektur di sana. Keduanya kemudian memilih mengaplikasikan gaya ini di rumah. Berikut tips mendekorasi rumah bergaya Santorini dari Lukman dan Ida.

 1. Hunian hanya diisi warna putih dan biru cerah. Layaknya bangunan di Santorini, rumah mereka pun akhirnya menerapkan 2 warna tersebut. Tidak hanya itu, ”kami memilih warna putih pun supaya rasanya senantiasa damai bila di rumah,” urai Lukman.

 2. Fasad rumah dibentuk kurva agar identik dengan bangunan-bangunan di Santorini. Lukman menceritakan, ia membeli rumah dalam bentuk bangunan jadi. Bagian depan hunian berbentuk persegi, tapi kemudian diubah bentuk kurva agar sesuai dengan rumah-rumah di Santorini.

 3. Pilihan perabot rumah tangga juga disesuaikan agar nuansa Santorini tetap terasa. Ya, furnitur built-in menjadi pilihan. Bedanya, furnitur built-in di rumah ini tidak berbahan kayu ataupun MDF, tetapi bata dan beton. Furnitur seperti lemari penyimpanan dan bangku menyatu dengan dinding rumah.

 Asyik banget ya! Mau lihat rumah Lukman dan Ida secara keseluruhan? Klik rumah bergaya Santorini ini ya! Dijamin, suka!

Foto Yannis Rudolf Pratasik

Properti Lukman Auliadi & Siti Zubaidah, Tebet, Jakarta Selatan

Desain Juan Jovita, Ruang 108

 

Maulina Kadiranti
EDITOR

Maulina Kadiranti

Cewek Minang yang satu ini punya hobby fangirling (Khususnya KPOP). Makan segala hal berbau greentea. Punya ketawa yang aneh. Selalu suka hal yang berhubungan dengan MEDIA dan ART! Talk with me @maumoyaa

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus