Selamat datang di ideaonline.co.id

Serba Biru, Desa Unik di Spanyol Ini Dijuluki Desa Smurf


Dijuluki desa Smurf, desa ini benar-benar serbabiru! Yuk, kenalan lebih jauh dengan desa Smurf di Spanyol!

Posted on 6 Januari 2017 | Penulis: Sabrina Alisa
Serba Biru, Desa Unik di Spanyol Ini Dijuluki Desa Smurf

 iDEAonline.co.id  – Desa di Juzcar, Malaga, Spanyol ini dijuluki desa Smurf karena seluruh warna bangunan di desa ini berwarna biru. Desain fasad bisa dibilang adalah asal mula kesan pertama dari perkenalan seseorang terhadap suatu bangunan. Tidak jarang, orang fokus mendesain bagian interior rumah saja dan mengabaikan bagian fasad. Sehingga, tampilan muka rumah tidak menarik perhatian.

Berbeda dengan desa unik serba biru di Spanyol ini. Awalnya, bangunan desa ini berwarna putih. Kemudian, tahun 2011, Sony Pictures mengecat semua warna bangunan dengan warna biru untuk merayakan tayangan perdana film The Smurfs 3D. Untuk membuat satu desa menjadi biru, dibutuhkan setidaknya 20 pelukis. Ya, 175 bangunan desa di Juzcar ini pun berubah menjadi desa Smurf.

Selepas promosi film, Sony Pictures pun menawarkan kembali untuk mengecat bangunan menjadi putih kembali. Namun, gagasan tersebut ditolak oleh warga setempat karena mereka tetap menginginkannya. Ini tidak lepas dari banyaknya turis yang datang ke wilayah tersebut. Di desa bahkan menyelenggarakan acara khusus seperti lomba melukis Smurf, pameran Smurf, bahkan ada pernikahan bertemakan Smurf untuk menarik wisatawan yang datang.

Kayak apa sih desa Smurf yang serba biru di Spanyol ini? Yuk, dilihat!

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: spainattractions.es, shauntmax30.com

Maulina Kadiranti
EDITOR

Maulina Kadiranti

Cewek Minang yang satu ini punya hobby fangirling (Khususnya KPOP). Makan segala hal berbau greentea. Punya ketawa yang aneh. Selalu suka hal yang berhubungan dengan MEDIA dan ART! Talk with me @maumoyaa

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus