Selamat datang di ideaonline.co.id

Seru! Bersantap di Ruang Makan Terbuka Tepi Kolam


Hijaunya tanaman ditambah segarnya air kolam renang bikin acara makan-makan jadi seru banget! Simak inspirasinya di sini!

Posted on 13 Januari 2017 | Penulis: Mikael Fredi Indra
Seru! Bersantap di Ruang Makan Terbuka Tepi Kolam

iDEAonline.co.id  – Bersantap di ruang makan terbuka  memang asyik. Suasananya tidak formal. Furniturnya pun tak melulu terdiri dari meja makan setinggi 80 cm atau dengan kursi dengan sandaran tegak.

Ruang makan terbuka di tengah taman bisa dibuat lebih santai. Tujuannya, acara makan bisa dirancang seperti sedang berekreasi. Toh, pemandangan di sekeliling ruang juga mendukung suasana yang lebih santai.

Area makan terbuka di rumah Hajar Susanto contohnya. Area bersantap di sisi kolam renang ini tak memiliki meja dan kursi layaknya meja makan pada umumnya. Furnitur yang digunakan merupakan coffee table  dengan kursi santai seperti di ruang keluarga.

Bagi Hajar, ruang makan terbuka  ini memang tak berfungsi sebagi ruang makan sepenuhnya. Ruang berukuran 3,5 m x 3,5 m ini digunakan untuk area berkumpul saat ada acara keluarga.

Untuk keperluan acara bersantap, terdapat sebuah pantri di salah satu sisi ruang. Pantri di sini cukup sederhana, namun tetap dapat memenuhi 3 fungsi utamanya, yaitu mencuci, memanaskan, dan memanggang makanan.

Foto: Adeline Krisanti

Properti: Hajar Susanto

Desain: Gauzal Muhammad (MTM Architects)

Fransisca Wungu
EDITOR

Fransisca Wungu

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus