Selamat datang di ideaonline.co.id

Desain Ruang Makan Bertema Natal dengan Salju Buatan


Hari raya Natal sebentar lagi datang. Bagi Anda yang merayakan, tentu sibuk mencari inspirasi untuk mendekorasi rumah. Ide yang satu ini boleh juga dicoba. Ya, desain ruang makan bertema Natal ini bertabur salju buatan! Serasa di taman terbuka.

Posted on 19 Desember 2016 | Penulis: Putri Dwimirnani
Desain Ruang Makan Bertema Natal dengan Salju Buatan

iDEAonline.co.id – Apa yang ada di benak Anda begitu memikirkan dekorasi untuk perayaan Natal? Pohon cemara yang dihias gemerlap dengan tumpukan hadiah di bawahnya atau ruangan bernuansa merah-hijau?

Sepertinya setiap tahun tak ada yang berbeda. Mengapa tidak menampilkan sesuatu yang baru? Misalnya, dengan membangun suasana seolah berada di tengah taman bersalju. Agar tak tanggung, sekalian saja angkat tema white christmas dengan membuat suasana serba putih.

Pertama, buat set taman di sudut ruangan. Gunakan tanaman artifisial agar tak repot dan kebersihan rumah tetap terjaga. Pilih tanaman yang identik dengan musim dingin. Kalau memajang anggrek atau mawar tentu efek yang ditimbulkannya akan berbeda.

Taburkan salju buatan di area taman tersebut. Buat gundukan-gundukan seperti tanah yang naik-turun. Anda bisa menggunakan serpihan styrofoam atau pasir kuarsa untuk membuat tiruannya.

Selanjutnya, tempatkan kursi taman di tengah-tengah ruangan. Bila kursi Anda tidak berwarna putih, cat ulang saja. Lumayan juga kan, ada sesuatu yang baru setelah Natal usai. Agar tampak lebih meriah, lengkapi dengan pergola yang juga dicat putih. Gantungkan sulur-sulur putih yang tampak seperti lelehan salju di bagian atasnya. Rasanya benar-benar seperti merayakan Natal di tengah taman bersalju.

Foto: iDEA Online/Anissa Q. Aini

Properti: Blomst, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan

EDITOR

Putri Dwimirnani

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus