Selamat datang di ideaonline.co.id

5 Cara Ciptakan Ruang Makan Bersuasana Alam


Suasana alam yang segar dapat Anda rasakan di ruangmakan. Ikuti langkah-langkah ini!

Posted on 4 Januari 2017 | Penulis: Dewi Kartini
5 Cara Ciptakan Ruang Makan Bersuasana Alam

Seiring dengan perkembangan zaman, makan tidak hanya menjadi“urusan perut” tapi juga bagian dari “rasa” yang dinikmati panca indera. Suasanaruang di mana kita makan pun menjadi penting untuk diperhatikan.

Bersantap di ruangmakan bersuasana alam tentunya sangat menyenangkan! Tapi tidak setiap harikan kita bisa makan di tempat seperti itu. Jangan khawatir, ruang makan dirumah pun dapat dibuat agar suasana alam tetap terasa.

Berikut 5 hal yang dapat membantu Anda menciptakan ruang makan bersuasana alam .

1.   Sediakan area terbuka atau taman yang tidakbersekat dengan ruang yang akan Anda manfaatkan menjadi ruang makan.  Jika Anda tak ingin ruang makan dimasuki binatangseperti tikus, tempatkan penghalang berupa kawat nyamuk yang dipasang di atasrangka besi. Rangka dan kawat nyamuk itu menutup bagian atas area atap yangterbuka.

2.   Beri jarak yang cukup, sekitar 1 m antarapenempatan furnitur makan dengan teritisan atap. Ini untuk menghindari percikanair menjangkau area makan saat hujan.

3.   Untuk tamannya, pilih jenis tanaman yang tahanterhadap pengaruh cuaca dan memiliki pertumbuhan lambat sehingga memudahkandalam perawatan. Yang dapat dipilih antara lain pandan bali, sikas, dan kucaimini.

4.   Kursimakan konvensional yang berpunggung cenderung membuat pandangan terhalang untukmenikmati suasana taman yang ingin ditampilkan. Sebagai solusinya, pilih bangkuatau kursi tanpa sandaran yang tak menghalangi pandangan. Jika ukurannyasesuai, bangku juga bisa disimpan di bawah meja jika sedang tak dipakai.

5.   Percantik suasana ruang makan dengan penempatan lighting di sudut-sudut taman, sertabagian-bagian lainnya yang dapat meningkatkan keindahan suasana ruang.

Nah, dengan langkah-langkah tersebut, Anda pun dapatbersantap di ruang makan bersuasana alam setiap hari!

Foto: Adrian Kamagi
Properti: Andri Ansari dan Dian, Puspitaloka, BSD Tangerang
Arsitek & Desain Interior: Cipta+ Architecture & Int. Design 

Fransisca Wungu
EDITOR

Fransisca Wungu

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus