Selamat datang di ideaonline.co.id

Tips Menyatukan Ruang Keluarga dan Ruang Baca


Ini dia, cara khusus menyatukan ruang baca dan ruang keluarga sekaligus.

Posted on 18 November 2016 | Penulis: Maulina Kadiranti
Tips Menyatukan Ruang Keluarga dan Ruang Baca

iDEAonline.co.id – Prisya, begitu iya akrab disapa, memiliki makna tersendiri di balik ruang keluarganya. Berniat untuk menghadirkan ruang keluarga yang seutuhnya, Prisya menuangkan ide ruang keluarga yang bersandingan dengan ruang baca. Prisya dan keluarga sangat mengedepankan aktivitas membaca di manapun berada. Tidak hanya di ruang keluarga, tetapi di ruang lainnya juga dipenuhi dengan buku.

Temukan di sini, tiga cara yang dapat menyatukan ruang keluarga dan ruang baca.

1. Pilih ruang keluarga yang paling dekat dengan kamar.

Seperti ruang baca satu ini. Ruang yang berada di lantai dua ini, pada dasarnya adalah sebuah tempat bermain anak. Lama-kelamaan tidak hanya berguna sebagai tempat bermain. Tetapi bagi Prisya dan keluarga, ruang ini lebih cocok dikatakan sebagai ruang keluarga.

2. Penggunaan warna abu, dengan beberapa warna lainnya.

Penggunaan abu dari sofa sengaja dipilih agar nyaman di mata. Kemudian, disesuaikan dengan  warna cushion yang juga monokrom, agar makin senada.

3.Warna putih pada dinding dan lantai

Hal ini sebenarnya harus disesuaikan dengan luas ruangan. Bila luas ruangan terbatas. Anda dapat menggunakan warna putih untuk meminimalisir bentuk ruangan yang kecil. Tidak hanya itu, warna putih juga digunakan pada rak buku yang menyentuh plafon.

4. Pencahayaan yang memadai

Ruang keluarga yang menyatu dengan ruang baca ini memiliki pencahayaan yang cukup, sehingga keluarga dapat nyaman melakukan aktivitas membaca baik pada siang dan malam hari.

Bagi Prisya dan Adid tidak ada waktu yang terbuang bila berlama-lama di ruang keluarga. “Saya akan selalu betah di ruang ini, tidak hanya menikmati buku, tetapi saya pun bisa lebih dekat dengan keluarga”.

Properti Raden Prisya & Adid Nugroho, Bintaro

Arsitek  PT Dagsa Pratama

Desain Diana Nazir (Artura Insanindo)

Maulina Kadiranti
EDITOR

Maulina Kadiranti

Cewek Minang yang satu ini punya hobby fangirling (Khususnya KPOP). Makan segala hal berbau greentea. Punya ketawa yang aneh. Selalu suka hal yang berhubungan dengan MEDIA dan ART! Talk with me @maumoyaa

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus