Selamat datang di ideaonline.co.id

Asrinya Rumah Berkonsep Dekat dengan Alam


Begitu masuk ke dalam hunian ini, rasa asri dan segar langsung menyapa. Bagaimana tidak? Rumah ini dekat dengan alam dan bangunan yang mengekspos material membuatnya tampil alami.

Posted on 3 Januari 2017 | Penulis: Sabrina Alisa
Asrinya Rumah Berkonsep Dekat dengan Alam

iDEAonline.co.id –  Desain dengan nuansa alam dan material yang diekspos kini semakin banyak peminatnya. Bahkan, dua konsep desain ini atau disebut Tropical Unfinished akan menjadi tren desain 2017. Seperti rumah yang satu ini. Terletak di lingkungan hijau dan subur dari Las Condes, Santiago, Chile, 'The House dan The Trees' menawarkan tepat seperti namanya.  Rumah ini memang dikelilingi oleh pohon-pohon dan tanaman hijau. Tidak tanggung, hunian yang dirancang oleh Iglesis Arquitectos ini memiliki ruang terbuka hijau yang cukup luas.

Konsep rumah memang dibuat dekat dengan alam dan terlihat unfinished  karena permintaan dari pemilik rumah. Owner  memang ingin ruang dalam dan ruang luar menyatu satu sama lain. Sehingga, hunian diciptakan sangat apik dan menyatu dengan alam. Ini ditandai dengan pemakaian dinding kaca; menciptakan batas-batas yang fleksibel antara interior dan taman di luar.

Interaksi antara ruang dalam dan luar ruangan mulus, dan seolah-olah dikelilingi oleh taman yang indah sambil duduk di ruang tamu atau ruang keluarga. Tidak hanya itu, gaya unfinished  juga menyemarakkan rumah. Terlihat dari plafon kayu dan lantai beton yang diekspos. Material tidak perlu di-finishing  halus agar pesona alaminya keluar.

Jangan lupakan pencahayaan. Hunian yang dekat dengan alam dan terlihat unfinished  ini mempunyai tata pencahayaan yang mumpuni sehingga ruang keluarga terlihat lux  dan cocok untuk bersantai. Wah, pokoknya dijamin betah! Mau lihat seperti apa rumah di Chile? Yuk, lihat fotonya!

Sumber: decoist.com

Sumber foto: Nico Saieh via decoist.com

Sabrina Alisa
EDITOR

Sabrina Alisa

Indonesia. Buku, tidur, makan. @sabrina.alisa.1

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus