Selamat datang di ideaonline.co.id

Inspirasi Warna-Warna Ceria untuk Kamar Bayi


Mendesain kamar bayi bukanlah perkara mudah. Anda harus teliti dalam hal memilih warna yang tepat untuk kamarnya, karena warna yang tepat dapat membuat suasana ruangan menjadi lebih menarik dan ceria.

Posted on 8 Desember 2016 | Penulis: Hamzah Al Rasyid
Inspirasi Warna-Warna Ceria untuk Kamar Bayi

iDEAonline.co.id – Ini inspirasi warna untuk desain kamar bayi Anda. Biasanya, memang agak bingung menentukan warna untuk desain kamar tidur si buah hati. Terlebih lagi, si kecil masih bayi. Tidak jarang, orangtua justru memasukkan kesukaannya pada kamar tidur si anak. Selain itu, Anda juga bisa mengadopsi tema tertentu untuk desain kamar bayi Anda. Setelah mengetahui tema apa yang ingin diaplikasikan, Anda pun akan tahu warna apa yang pantas untuk desain kamar bayi Anda.

Contohnya, desain kamar bayi bergaya skandinavia. Gaya yang satu ini memang cenderung simpel dan tidak banyak dekorasi. Selain itu, gaya skandinavia cenderung menggunakan warna putih. Sehingga, jika dipadukan dengan warna lain pun akan tampil ciamik. Seperti kamar Bjorka, putra dari Ringgo Agus dan Sabai Morscheck ini. Hasilnya tampil memesona, bukan?

Masih bingung dengan pemilihan warna untuk desain kamar bayi Anda? Tidak perlu khawatir dalam artikel ini Tim iDEA akan membantu Anda untuk memberi inspirasi dalam mendesain kamar untuk si kecil.

1.Hijau Cerah: Kontras Tapi Tetap Cantik

mint-green-nursery-color-scheme

Agar tampil menarik, warna hijau cerah pada dinding pun ditempeli stiker bergambar jerapah. Warna sandingan untuk si hijau pun cukup berani, yaitu warna hitam di salah satu sisi dinding. Kontras, namun tetap terlihat cantik.

-

2.Orange yang Segar dan Balance

nursery-with-orange-painted-walls

Warna cerah seperti oren pun bisa diaplikasikan di kamar bayi. Padukan dengan warna gelap untuk furniturnya! Hasilnya, segar dan balance .

-

3. Cipratan Warna Kuning di Kamar si Bayi

white-yellow-and-grey-color-scheem-baby-room

Desain kamar bayi yang satu ini menggunakan warna sejuk. Namun, agar terlihat "hidup", warna kuning cerah menjadi aksen yang manis pada kamar.

-

4. Tampak Elegan dengan Cahaya

desain kamar bayi 1

Warna untuk desain kamar bayi ini mengaplikasikan warna putih. Namun, warna putih tidak tampil monoton berkat permainan cahaya di kamar. Sehingga, kamar bayi terlihat elegan dan cantik.

-

5. Sejuk Berkat Hijau

desain kamar bayi 2

Jika ingin kamar bayi Anda tampak sejuk, gunakan warna hijau seperti yang satu ini. Furnitur hadir dengan warna gelap sehingga membuat kamar terlihat nyaman. Jangan lupa tambahkan wallsticker agar kamar tampil atraktif.

-

6. Warna Gelap Tetap Tampil Manis

desain kamar bayi 3

Ada kecenderungan untuk menghindari warna gelap pada kamar tidur. Begitu juga dengan kamar bayi. Ini dikarenakan nuansa yang ditimbulkan cenderung suram. Namun, tidak dengan yang satu ini. Dihebohkan dengan furnitur dan aksesori beragam bentuk dan berupa warna, desain kamar bayi tampak ciamik.

-

7. Sentuhan Pink Membuat Cantik Kamar

desain kamar bayi 4

Tidak usah pusing ketika warna putih menjadi pilihan untuk warna kamar tidur. Agar membuatnya tampak ceria, tinggal "cipratkan" warna lain pada furnitur dan pernak-pernik yang ada di kamar. Seperti warna pink atau merah muda yang satu ini. Kamar bayi pun terlihat cantik dan manis.

Bagaimana iDEA Lovers? Sudah bisa menentukan warna yang cocok untuk kamar bayi Anda?

Sumber: decoist.com

-

Baca juga:

Yuk, Manfaatkan Ruang Sisa di Kamar Anak

Ini Inspirasi Desain Ruang Belajar Bagi Si Kecil Agar Semakin Rajin

Kamar Anak di Loteng? Bisa Kok! Ini Tipsnya

Inspirasi Desain Kamar Anak Ala Bajak Laut

Jangan Sembarang Memilih Cat Furnitur untuk Kamar Anak!

Maulina Kadiranti
EDITOR

Maulina Kadiranti

Cewek Minang yang satu ini punya hobby fangirling (Khususnya KPOP). Makan segala hal berbau greentea. Punya ketawa yang aneh. Selalu suka hal yang berhubungan dengan MEDIA dan ART! Talk with me @maumoyaa

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus