Selamat datang di ideaonline.co.id

Desain Kamar untuk Penggila Sepak Bola


Jika kamu penggila sepak bola, jangan cukup dengan menonton pertandingan saja. Hias dong kamarmu seperti ini!

Posted on 9 Januari 2017 | Penulis: Dewi Kartini
Desain Kamar untuk Penggila Sepak Bola

iDEAonline.co.id  - Bagi seorang penggemar sepak bola, kamar ini pasti dapat membuatnya bersorak kegirangan. Bagaimana tidak? Dindingnya dipenuhi gambar pesepak bola dunia seperti Messi, Ronaldo, dan Zidane, yang sedang “merumput”, lengkap dengan deretan kursi penonton sebagai latar belakangnya.

Oleh pemiliknya yang penggemar berat olah raga ini, kamar itu didedikasikan untuk para pemain sepak bola terbaik Eropa, peraih Ballon d'Or. Seluruh pemenang Ballon d'Or dari tahun 1956 diabadikan namanya pada permukaan dinding. Beberapa yang menjadi pilihan, mendapat kehormatan untuk ditampilkan pula gambarnya.

Gambar dan tulisan-tulisan itu dibuat customized  menggunakan printed wallpaper . Ukuran wallpaper  disesuaikan dengan besar bidang dinding yang dilapisinya sehingga kemegahan sebuah stadion seolah dibawa masuk ke dalam ruang ini. Unsur rumput yang tercetak pada bagian bawah wallpaper , diteruskan ke permukaan lantai dengan simbol tegel berwarna hijau. Tanah sebagai bagian yang tak terpisahkan dengan lapangan bola, dimasukkan pula simbolnya lewat bata hias berwarna terakota yang ditempelkan ke dinding.

Ballon d'Or - diambil dari bahasa Perancis yang berarti bola emas - adalah penghargaan sepak bola  yang diberikan sebuah majalah sepak bola bergengsi dari Perancis. Penghargaan yang dimulai sejak tahun 1956 itu diberikan kepada pemain klub-klub Eropa yang dinilai punya penampilan terbaik sepanjang tahun sebelumnya. Hingga saat ini hanya ada 1 pemain yang berhasil meraih gelar Ballon d'Or sebanyak 4 kali berturut-turut, yaitu Lionel Messi dari Argentina. Sedangkan  3 pemain lainnya,  yaitu Johan Cruijff  dan Marco van Basten dari Belanda, serta Michel Platini dari Perancis, telah menerima penghargaan ini sebanyak 3 kali.

Penasaran kan apa rasanya tidur di kamar seperti ini? Pastinya seru!

Foto: Dok. Stevie G Hotel, Bandung

EDITOR

Bella Wiraniskala

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus