Selamat datang di ideaonline.co.id

Ayo Gunakan Furnitur Kompak di Kamar Anak! (1)


Seberapa luas kamar anak Anda? Jika trasa sempit, saatnya Anda menggunakan furnitur kompak untuk kamar anak Anda! Berikut ini tipsnya.

Posted on 9 Desember 2016 | Penulis: Devi/Roria
Ayo Gunakan Furnitur Kompak di Kamar Anak! (1)

iDEAonline.co.id – Ada kalanya kamar anak di rumah Anda terasa sangat sempit. Atau mungkin Anda kekurangan ruang untuk anak Anda. Tidak sulit, kok, mengatasinya. Anda bisa melirik furnitur kompak sebagai solusinya!

Furnitur kompak ini bisa berupa satu furnitur dengan berbagai fungsi. Terdengar sangat teknis tapi bisa Anda sesuaikan dengan kamar anak Anda.

Bagaimana menerapkannya? Berikut enam tips untuk Anda!

Tentukan Tema

Pilih satu tema yang disukai anak. Misalnya, tema tokoh superhero spiderman. Dari ini, Anda bisa mengembangkan ke dalam rancangan interior, furnitur, dan aksesori. Dengan cara ini, anak akan semakin betah berada di kamar.

Pilih Warna Cerah

Gunakan warna-warna cerah yang memberikan kesan ceria pada sang anak. Merah cabai, hijau daun, kuning matahari, hingga pink floral, atau biru langit.

Cobalah konsisten dengan warna dan kombinasi yang dipilih. Jangan terlalu banyak juga mengkombinasikan warna sehingga kesan praktis, bersih dan rapi dapat dicapai.

Gunakan Material Kuat

Pilih material yang kuat dan aman untuk anak-anak. Begitu pula, finishingnya yang tidak racun. Misalnya, ranjang tidur yang rangkanya kuat beban kasur, juga beban anak saat beraktivitas.

Foto: Adeline Krisanti/iDEA

Indra Zaka Permana
EDITOR

Indra Zaka Permana

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus