Selamat datang di ideaonline.co.id

Menyiasati Lahan Tidak Biasa Untuk Kamar Mandi


Mempunyai lahan tidak biasa untuk kamar mandi? Ini solusinya!

Posted on 6 Desember 2016 | Penulis: Sabrina Alisa
Menyiasati Lahan Tidak Biasa Untuk Kamar Mandi
« INTRO 1 2 »

iDEAonline.co.id –  Di bawah ini adalah menyiasati lahan tidak biasa untuk kamar mandi. Sejatinya, ruang yang satu ini merupakan ruang untuk membersihkan tubuh. Tidak heran jika yang diperlukan dalam mendesain kamar mandi adalah mengutamakan kebersihan. Selain itu, pemilihan lahan juga berpengaruh untuk kenyamanan saat mandi. Ya, kamar mandi bisa menjadi tempat untuk melakukan me time .

Namun, yang sering terjadi adalah pemilihan lahan untuk desain kamar mandi selalu dinomor-sekiankan. Padahal, apabila tidak direncanakan dengan matang, akan terjadi hambatan. Beberapa masalah yang akan muncul misalnya kelembapan, pemipaan yang tidak efisien, dan alur sirkulasi yang tidak efektif. Di samping itu, demi kenyamanan, perlu juga diperhatikan penghawaan, utilitas, pencahayaan, dan tempat penyimpanan.

Dengan demikian, diperlukan Layout  agar dapat menganalisa permasalahan yang ada, kebutuhannya, dan keinginannya, sehingga tercipta ide-ide desain yang menjawab kebutuhan masing-masing orang. Lalu, bagaimana jika lahan yang tersisa adalah lahan yang tidak biasa? Tidak perlu khawatir, karena kunci kenyamanan sebuah kamar mandi ada pada penataan letaknya.

Berikut solusi menyiasati lahan tidak biasa untuk kamar mandi.

Ilustrasi Michael Leonardo

page 1 of 3
Lahan berbentuk kotak dan memanjang

Sabrina Alisa
EDITOR

Sabrina Alisa

Indonesia. Buku, tidur, makan. @sabrina.alisa.1

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus