Selamat datang di ideaonline.co.id

Jenis Cat Yang Baik Untuk Plafon Kamar Mandi


Plafon kamar mandi membutuhkan perlindungan khusus dari udara lembap. Bila tidak, lumut dan jamur akan mudah menempel. Untuk itu, cari tahu jenis cat terbaik untuk plafon kamar mandi hunian Anda.

Posted on 4 November 2016 | Penulis: Sara Agustriana
Jenis Cat Yang Baik Untuk Plafon Kamar Mandi

iDEAonline.co.id – Cat memiliki banyak jenis, dan inilah jenis cat terbaik untuk plafon kamar mandi Anda. Kamar mandi merupakan ruang dalam hunian yang memiliki tingkat kelembapan tertinggi. Pasalnya, di sinilah aktivitas yang menggunakan air paling banyak digunakan.

Untuk itu, plafon dan dinding kamar mandi mudah sekali menerima dampak dari efek kelembapan berlebih tersebut. Apalagi bila plafon tidak mendapatkan perlindungan. Sudah dapat dipastikan, plafon kamar mandi Anda warna catnya mudah pudar bahkan menimbulkan munculnya jamur serta lumut.

Memilih jenis cat yang tepat adalah solusinya. Pilihan yang salah membuat Anda harus bekerja dua kali. Bila tak ingin direpotkan dengan kesalahan yang Anda buat, maka gunakanlah cat yang terbaik untuk plafon kamar mandi, sejak dari pengecatan yang pertama.

Cat semi glossy adalah pilihan yang terbaik. Pasalnya, semi glossy dapat menjaga cat di plafon kamar mandi tetap awet, tahan lama, tidak mudah mengelupas, tahan terhadap air, dan tentu saja anti jamur dan lumut. Jenis cat ini sudah lama terkenal memiliki sifat waterproffing .

Meskipun begitu, bukan berarti cat ini tidak memiliki kekurangan. Satu-satunya kelemahan dari cat semi glossy adalah cenderung memantulkan cahaya dan memberikan ketidaksempuraan ke permukaan lantai. Namun, kelemahan tersebut tidak terlalu berarti bila dibandingkan dengan keunggulan yang lebih banyak. Benar?

Bila Anda sudah memutuskan untuk menggunakan cat semi glossy, pastikan dulu untuk merendam spons dalam larutan air dan larutan pemutih. Barulah kemudian membersihkan plafon secara menyeluruh. Setelah itu, bilaslah plafon dengan air hingga bersih. Tunggu hingga kering secara menyeluruh, barulah Anda mulai mengecatnya dengan cat jenis semi glossy.

Jangan salah pilih lagi. Gunakan cat semi glossy untuk plafon kamar mandi yang anti jamur dan lumut. Selamat mencoba iDEA Lovers.

Sumber: https://www.reference.com

Sumber foto: pinterest.com

Sabrina Alisa
EDITOR

Sabrina Alisa

Indonesia. Buku, tidur, makan. @sabrina.alisa.1

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus