Selamat datang di ideaonline.co.id

Desain Dapur yang Menyatu Dengan Alam


Berkonsep natural minimalis dapur terbuka ini mengoptimalkan lahan terbatas di area belakang rumah.

Posted on 14 Desember 2016 | Penulis: Sabrina Alisa
Desain Dapur yang Menyatu Dengan Alam

iDEAonline.co.id – Menyukai kedekatan dengan alam, Laila Chairy mendesain dapur mungilnya satu area dengan ruang makan dan taman di belakang rumah. Semula, lahan tersebut hanya digunakan sebagai tempat bermain. Ingin lebih mengoptimalkan lahan yang ada, maka dapur dan ruang makan ditambahkan di area ini agar dapat dimanfaatkan untuk ruang santai keluarga.

Model dapur single line atau model I dipilih Laila disesuaikan dengan lahan dan rumah mungilnya. Menggunakan material multipleks dengan finishing duco berwarna putih, dapur mungil ini terkesan lebih luas. Warna putih ini dipilih Laila juga untuk menonjolkan tema natural.

Agar terkesan lebih alami, dinding dapur pun mengekspos bata. Kehadiran bata ekspos ini menjadi penawar kesan flat pada dapur. Top table dilapis keramik homogen untuk menjamin kekuatan dan kemudahan perawatannya.

Menyesuaikan konsep natural pada dapur, meja makan pun menggunakan material kayu. Trembesi wood pilihannya. Kayu dari pohon bernama latin Albizia saman ini, dapat hidup sampai ratusan tahun. Kelebihan kayu ini, mampu menyerap karbon dioksida lebih besar dibandingkan kayu pohon lain. Oleh karena itu, tidak hanya menghadirkan sisi natural, tetapi Laila berhasil menghadirkan ruang makan yang sejuk untuk keluarga. Konsep terbuka pada dapur dan kayu yang dipakai ini berkontribusi pada sejuknya area dapur ini.

Foto Jou Endhy Pesuarissa

Properti Laila Chairy, Kayu Manis

Sabrina Alisa
EDITOR

Sabrina Alisa

Indonesia. Buku, tidur, makan. @sabrina.alisa.1

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus