Selamat datang di ideaonline.co.id

Desain Dapur Bergaya American Style yang Cantik Banget


Dapur kini tidak hanya tempat untuk memasak lalu ditinggalkan begitu saja. Ya, dapur sudah berupa. Contohnya, desain dapur bergaya american style yang satu ini.

Posted on 14 Desember 2016 | Penulis: Nathania Hapsari
Desain Dapur Bergaya American Style yang Cantik Banget

iDEAonline.co.id – Seperti ini lho desain dapur bergaya american style. Biasanya, gaya interior hunian diadaptasi dari tren desain tertentu yang sedang naik daun. Namun, tidak jarang pula pemilik rumah justru mengusung gaya desain yang ia sukai. Seperti gaya desain yang dipilih untuk kediaman Greise ini. Si pemilik rumah menyukai gaya desain american style .

Ini pun diungkapkan oleh Haryo Djati, desainer utama dari Scalea Design yang dipercaya mengerjakan proyek mendesain, “Dari awal konsultasi, owner memang sudah request supaya gaya desainnya cenderung american style. Karena, pada dasarnya dia menyukai bentuk-bentuk klasik, tapi dia satu sisi dia juga tidak mau tampilan yang terlalu ‘berat’. Jadi disesuaikan dengan konsep dasar yang simpel,” jelas Djati.

Seluruh ruang pun menerapkan gaya desain american style dan tidak terkecuali desain untuk area pantri. Tidak seperti rumah lainnya yang menomorduakan perombakan wajah dapur, justru wilayah inilah yang pertama disentuh oleh sang desainer. Esensi Amerika yang diaplikasikan Djati pada desain dapur bergaya american style ini terlihat pada penerapan panel kayu di dinding. Panel kayu dengan profil sebagai aksennya memang menjadi ciri utama yang bisa ditemukan di hampir semua rumah negara barat. Profil yang ada pada tiap panel juga diterapkan di kabinet dan island table di pantri Greise.

Untuk konsep warna, putih menjadi warna utamanya. Tak heran, rumah yang terbagi menjadi beberapa ruang berbatas ini tetap tampak lapang dan terang. Setiap panel kayu dilapis dengan finishing duco putih semigloss. Putih kilapnya mempercantik dominasi warna krem pada dinding dan keramik lantai.

Selain warna, pencahayaan pun berperan penting. Indirect lighting mengoptimalkan pencahayaan di pantri sekaligus memberi efek dramatis. Hasilnya, esensi gaya klasik Amerika pun tercipta lewat ide desain sederhana ini. Mau lihat inspirasi desain dapur bergaya american style yang satu ini? Check this out !

Foto Adrian Kamagi (Dok. iDEA)

Properti Greise O. Ryan

Desainer Interior Scalea Design

Sabrina Alisa
EDITOR

Sabrina Alisa

Indonesia. Buku, tidur, makan. @sabrina.alisa.1

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus