Selamat datang di ideaonline.co.id

Dapur ‘Tahan Api’ Kenapa Tidak?


Membuat dapur Anda menjadi lebih tahan terhadap api ? Kenapa tidak? Cek di sini.

Posted on 1 Januari 2017 | Penulis: Maulina Kadiranti
Dapur ‘Tahan Api’ Kenapa Tidak?

iDEAonline.co.id – Sebagian besar kebakaran yang terjadi di Ibu kota adalah akibat kelalaian di dapur. Dapur pada umumnya tidak tahan terhadap api . Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang dirilis yang dilansir dari BPBD DKI Jakarta, pada tahun 2014 telah terjadi 696 kebakaran di Jakarta. Sebagian besar terjadi di area dapur.

Tahun berikutnya, di 2015, lebih dari 1.200 jiwa dari 400 kepala keluarga di Penjaringan, Jakarta Utara, kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang melanda 500 bangunan semipermanen. Kebakaran tersebut diduga berasal dari salah satu dapur milik warga.

Beberapa faktor yang dapat mengakibatkan kebakaran di dapur adalah stop kontak listrik, microwave, kompor, dan tabung gas. Kebakaran tersebut dapat membahayakan warga. Karena adanya gas beracun yang mengandung Sulfur Dioksida, Hidrogen Sulfida, Ammonia, dan Hydrogen Sianida yang akan terhirup ke dalam tubuh kita.

  PELAPIS DINDING PEREDA API

Oleh karena itu, cara yang dapat dilakukan dengan memeriksa beberapa alat masak yang ada di dapur, sebelum melakukan kegiatan memasak. Lalu, perbaiki secepatnya bila ada kerusakan. Kemudian, bila sangat membutuhkan, Anda dapat menempatkan alat pemadam kebakaran di rumah. 

Namun, ada cara lain untuk mencegah terjadinya kebakaran di dapur yaitu menggunakan wall covering yang dapat meredam kebakaran. Salah satunya, menggunakan wall covering pada area dinding dapur yang polos. Wall covering dari Goodrich Indonesia memiliki keistimewaan yaitu dapat memperlambat proses kebakaran di rumah.

Tidak hanya dapat memperlambat proses kebakaran dengan fitur Fire retardants materials , produk Un Bisou dari Goodrich Indonesia memiliki beberapa karakteristik yang dapat berguna di dapur. Yaitu, fitur Washable. Dimana, wall covering ini dapat dibersihkan secara berkala menggunakan cairan pembersih yang ringan. Kemudian, Un Bisou juga mudah untuk diaplikasikan ke dinding tanpa menggunakan alat lainnya.

Selain itu, Wallcover ini dapat dilepaskan langsung dan tidak akan menimbulkan bekas, bahkan merusak lapisan pada dinding dapur, dengan adanya fitur Strippable . Terakhir wallcover Un Bisou tidak mudah pudar akibat terpaan cahaya berlebih, karena adanya fitur Sufficient light fastness .

Foto Dok. Goodrich Indonesia

Maulina Kadiranti
EDITOR

Maulina Kadiranti

Cewek Minang yang satu ini punya hobby fangirling (Khususnya KPOP). Makan segala hal berbau greentea. Punya ketawa yang aneh. Selalu suka hal yang berhubungan dengan MEDIA dan ART! Talk with me @maumoyaa

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus