Selamat datang di ideaonline.co.id

Tengok yuk! Inspirasi Kolam Renang di Tengah Rumah


Posisi kolam renang tak harus di belakang rumah. Di tengah rumah pun bisa. Simak inspirasinya!

Posted on 23 September 2016 | Penulis: Nuriyah Amalia
Tengok yuk! Inspirasi Kolam Renang di Tengah Rumah

iDEAonline.co.id – Di rumah ini, kolam renang terletak di tengah rumah. Konsep ini dibuat oleh sang arsitek, Rully Yediaprianto, agar rumah tetap segar tanpa bergantung kepada pengondisi udara. Atas dasar ini, Rully kemudian memutuskan untuk membuka area rumah bagian tengah lalu memfungsikannya sebagai kolam renang.

Setelah menjadi kolam renang, area rumah bagian tengah yang terbuka akhirnya berfungsi ganda. Fungsi pertama adalah sebagai ruang sirkulasi udara dan fungsi kedua adalah sebagai area penyegaran bagi para penghuninya.Posisi kolam renang di tengah bangunan membuatnya dapat terlihat dari setiap ruangan, mulai dari ruang keluarga, ruang kerja di lantai 2, hingga kamar utama. Bukaan-bukaan lebar yang berasal dari folding dan sliding door semakin mendukung kehadiran kolam renang di tengah bangunan. Dengan bukaan optimal, kolam renang akan tampak tersambung dengan bagian dalam rumah.

Kolam renang yang tampak jelas terlihat dari ruang-ruang vital, seperti ruang makan, ruang keluarga, dan kamar utama, akan memberi sensasi tersendiri. Pasalnya, ketiga ruang tersebut adalah ruang-ruang tempat penghuni biasa bersantai, bercengkrama, dan mengakrabkan diri. Kehadiran kolam renang beserta gemericik airnya dapat membuat penghuni lebih rileks dan menambah keakraban suasana.

Foto Adeline Krisanti

Maulina Kadiranti
EDITOR

Maulina Kadiranti

Cewek Minang yang satu ini punya hobby fangirling (Khususnya KPOP). Makan segala hal berbau greentea. Punya ketawa yang aneh. Selalu suka hal yang berhubungan dengan MEDIA dan ART! Talk with me @maumoyaa

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus