Selamat datang di ideaonline.co.id

Gazebo Minimalis Tampil Eksotis


Sebagai gazebo, ruang yang ada di dalamnya sangat fungsional, walau bentuknya jauh berbeda dengan gazebo tradisional.

Posted on 29 Agustus 2015 | Penulis: Indra Zaka Permana
Gazebo Minimalis Tampil Eksotis

iDEAonline.co.id - Karakter dasar dari desain minimalis adalah mengutamakan fungsi. Gazebo bisa dikatakan sebagai bangunan  yang terpisah dari bangunan utama dan mewadahi aktivitas beristirahat dan berinteraksi dengan manusia, dan dengan alam. Fungsi tersebut diwadahi dengan baik di gazebo yang terletak di resor The Kharma, Yogyakarta. Bangunan simpel, cukup dengan memainkan desain atap datar dan kisi-kisi berbahan kayu damar laut sebagai penutup sebagian dindingnya.

gazebo2

Putu Gede Arjana, Operations Manager The Kharma, Private Villas, mengatakan bahwa dari segi konsep, bangunan di resor ini serba terbuka dan terhubung. Tak hanya ke ruang-ruang lain, tapi juga ke alam. Desain bangunan pun menggunakan konsep minimalis untuk mewadahi aktivitas para tamu yang kebanyakan berasal dari luar negeri. Konsep ini diterjemahkan dalam bangunan serba terbuka, hingga menampilkan suasana alam  Indonesia.

Hal ini secara tak langsung memberikatan ikatan emosional pada para tamu. Desain minimalis yang mengintrepertasikan aktivitas manusia masa kini, diimbangi dengan tampilan visual alam, khas Yogyakarta.

Foto: iDEA/Indra Zaka Permana

Lokasi: The Kharma, Jalan Padma, Palagan-Yogyakarta. Telepon (0274)5306559

Website: www. Thekharmavillas.com

Indra Zaka Permana
EDITOR

Indra Zaka Permana

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus