Selamat datang di ideaonline.co.id

Balkon Cantik dengan Dinding Kamprot


Gak perlu ribut-ribut soal warna cat yang harus dipilih, buat area balkon Anda. Coba inspirasi yang satu ini. Tutup perkara dan jatuhkan pilihan pada si dinding kamprot. Balkon cantik dengan dinding kamprot.

Posted on 13 Mei 2016 | Penulis: Anissa Q. Aini
Balkon Cantik dengan Dinding Kamprot

iDEAonline.co.id – Mungkin muncul pertanyaan di benak Anda, mengapa saya harus pilih si kamprot? Dinding kamprot populer karena tekstur halus kasarnya yang berkesan acak-acakan. Inilah saat Anda perlu melupakan persepsi bahwa yang acak-acakan itu sudah pasti tidak sedap dipandang.

Keunggulan dinding kamprot adalah efek bayangan, yang tercipta di permukaannya, saat diterpa cahaya matahari, maupun cahaya lampu. Efek bayangan tadi mengakibatkan tekstur kasar si dinding makin menonjol. Cantiklah jadinya.

Daya tarik berikutnya dari dinding kamprot adalah teknik aplikasinya yang sederhana. Syaratnya cuma dua, sabar dan telaten. Hal menarik lainnya tentang dinding ini adalah tampilannya yang apa adanya, membuat dinding tampil alami. Tapi awas, sebaiknya aplikasikan dinding ini hanya pada bagian yang memang ingin diekspos. Pasalnya dinding ini berpotensi menciptakan kesan monoton dan gelap.

Contohnya balkon di foto ini. Sebagian dindingnya mengaplikasikan teknik kamprot. Berpadu dengan warna lantai yang juga gelap, tampilan balkon jadi modern tapi kaku. Untuk "menghaluskannya" ditempatkanlah kursi kayu berornamen anyaman rotan. Paduan antara dinding kamprot dengan material alami, membuat balkon tampil eklektik dan menarik.

Foto: iDEA/ Tri Rizeki Darusman

Original publish 2010

Annisa Q. Aini
EDITOR

Annisa Q. Aini

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus