Selamat datang di ideaonline.co.id

Tips Jitu Memaksimalkan Fungsi Patung Taman


Berbagai dekorasi taman seperti patung dapat digunakan untuk menambah kecantikan taman. Namun, bagaimana caranya agar patung taman tampil lebih menakjubkan?

Posted on 17 November 2016 | Penulis: Sara Agustriana
Tips Jitu Memaksimalkan Fungsi Patung Taman

iDEAonline.co.id – Patung-patung yang Anda lihat di taman kota seringkali tampak sangat cantik hingga ingin sekali membawanya pulang untuk ditempatkan di taman rumah sendiri. Namun, bila patung taman tersebut Anda posisikan di tempat yang salah, alih-alih menjadi cantik, pekarangan yang terlihat sempit, berantakan, dan bahkan norak malah yang akan tercipta.

Untuk itu, luangkan waktu Anda untuk mencari tahu tips-tips jitu sebelum Anda memberikan “pukulan” ke taman rumah Anda. Dengan begitu, Anda pun akan terhindari dari tampilan wajah rumah yang bermutu rendah.

Berikut ini adalah empat tips jitu untuk membuat patung taman Anda tidak berakhir sia-sia. Mari, disimak!

Pamerkan gaya Anda

Apakah taman Anda memiliki tema tertentu atau memberikan gaya desain yang spesifik? Jika tidak, Anda mungkin ingin mempertimbangkan salah satu patung dengan bentuk yang unik-unik seperti patung kurcaci yang tampak sangat imut. Gaya apapun itu, baik itu shabby chic, zen garden, country living atau bertemakan Alice in Wonderland, cobalah untuk tidak mendesainnya secara berlebihan untuk menghindari tampilan tak serasi.

Buat menjadi focal point

Tidak ada gunanya menambahkan patung taman jika mereka tidak dapat dilihat. Catat, lokasi mana saja yang terlihat dari jendela dalam rumah, teras depan, pintu masuk, dan titik lainnya di mana orang akan berdiri, duduk, atau lalu-lalang. Tempatkan patung di titik tersebut sehingga dapat menjadi pusat perhatian setiap orang yang berkunjung ke rumah Anda.

Maksimalkan fungsinya

Taman yang memiliki fitur tambahan seperti patio, kolam renang atau bangku-bangku taman, itu dapat membantu Anda memberikan petunjuk lokasi yang tepat dalam menempatkan patung taman. Pertimbangkan posisi patung taman di atau dekat meja atau di samping patio untuk menambah cantik. Karena, tampilan yang cantik akan menambah mood Anda dalam menikmati udara segar di taman rumah.

Keep it simple

Jika ragu, buatlah jadi sederhana. Cukup satu patung, Anda sudah bisa menambah sentuhan cantik ke dalam taman. Bila tak ingin memanfaatkan patung sebagai dekorasi utama, maka gunakan patung taman tersebut untuk menarik halus mata ke sesuatu yang lain – misalnya membuatnya menjadi background view .

Nah, dengan tips tersebut, patung taman pun akan tampil lebih maksimal. Secara visual pun juga semakin cantik!

Sumber: http://www.decoist.com

Sabrina Alisa
EDITOR

Sabrina Alisa

Indonesia. Buku, tidur, makan. @sabrina.alisa.1

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus