Selamat datang di ideaonline.co.id

Tata Taman ala Fengshui


Berdasarkan fengshui, menata taman rumah tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan. Berikut beberapa hal yang dipercaya mampu mendatangkan qi berdasarkan fengshui. 

Posted on 12 Desember 2016 | Penulis: Devi Fadhilah/ Widya
Tata Taman ala Fengshui

iDEAonline.co.id  – Tempat yang lapang kaya dengan qi. Qi (dibaca "chi") adalah sebuah kekuatan alam yang bersifat positif dan negatif dan memerankan peran penting atas kualitas feng shui suatu tempat. Menurut feng shui, Qi mengacu pada energi dan kekuatan yang hidup. Sedangkan menurut penjelasan feng shui tradisional, Qi mencakup orientasi struktur, usia, dan lingkungan, termasuk kemiringan, vegetasi, dan kualitas tanah. Agar lebih bermanfaat Anda bisa mengubahnya menjadi dekorasi taman yang cantik. Selain cantik, berdasarkan fengshui  kesimbangan yin dan yang juga perlu diperhatikan. Taman sebagai unsur yi, sementara aksesori yang digunakan mewakili yang.

Taman Berbunga dan Berbuah

Berdasarkan fengshui , tanaman yang berbunga maupun berbuah digunakan untuk menepis energi negative. Kehadiran bunga dipercaya bisa membawa penyegaran. Sementara buah diartikan sebagai manfaat yang banyak

 

TF87_MS01

Pepohonan

Penempatan pohon berdasarkan fengshui tidak bisa sembarangan. Pohon sebaiknya ditempatkan, bersebrangan dengan area jelek seperti rumah sakit atau kuburan. Pohon dipercaya dapat menolak energi buruk dari luar. Berdasarkan fengshui , pohon jangan diletakkan menutupi pintu masuk, karena dapat menghalangi qi.

 

TF87_MS02

Air

 Berdasarkan fengshui , elemen air di taman dapat menyejukkan area disekitarnya. Suara yang timbul dari gemercik air, berdasarkan fengshui  diartikan sebagai qi suara. Sebaiknya, air juga dijaga agar tetap mengalir.

 

TF87_TR03

Pagar Bambu

Bambu merupakan simbol tingginya fleksibilitas terhadap naik turunnya kehidupan. Selain tampil natural , pagar bambu juga berfungsi untuk menyaring suara bising.

 

TF87_RS04

Lonceng/ Genta Angin

Berdasarkan fengshui  suara yang dihasilkan oleh genta angin, digunakan untuk menepis sha chi (energi negatif). Selain menggunakan lonceng, kicau burung  juga dapat mendatangkan qi. Namun bukan berarti Anda harus memeliharanya. Mengurung burung sama artinya dengan memenjarakan kehidupan mahluk lain.

 

TF87_MS05

Foto  : Dok.Idea/ Licco Indrawan

Indra Zaka Permana
EDITOR

Indra Zaka Permana

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus