Selamat datang di ideaonline.co.id

Bentuk Tanamanmu dengan Cara Topiary


Desain taman dan bentuk tanamanmu dengan cara topiary! Menarik dan menawan!

Posted on 11 Desember 2016 | Penulis: Dyah Saraswati
Bentuk Tanamanmu dengan Cara Topiary

iDEAonline.co.id  – Mendesain taman dengan cara topiary mungkin bisa menjadi pilihan. Ya, kalau kamu pencinta tanaman hias, mungkin tahu topiary . Kalau belum tahu, topiary  adalah seni tersendiri tanaman hias.

Topiary  adalah karya seni pangkas tanaman. Topiary  biasa didefinisikan sebagai seni mengukir atau memahat tanaman. Secara sederhana, seni ini membentuk tanaman hias menjadi bentuk figur yang unik dengan cara memangkas tanaman.

Dulu, topiary  membentuk tanaman menjadi bulat. Kini, teknik ini banyak dimodifikasi oleh "pemahat tanaman", sehingga tanaman dibuat menjadi beberapa bentuk, semisal hewan.

Walaupun dulu topiary  digunakan pada bangunan-bangunan kerajaan, namun kini kamu pun dapat mengaplikasikannya di rumahmu.

Kamu dapat menggunakan bunga artifisial dengan kualitas baik untuk dibentuk. Agar tetap harum, kamu juga dapat memanfaatkan bahan-bahan beraroma khusus, semisal kayu manis untuk bagian batang dan cengkeh atau kapulaga pada dasar rangkaian.

Membuat topiary  tidaklah sulit, namun butuh kesabaran, ketelitian, dan kepekaan. Maka itu, dalam mengerjakannya kamu sebaiknya teliti, sehingga seimbang antara tinggi batang dan rangkaian bunga atau tanaman.

 Sumber dan Foto: rumah123.com

Sabrina Alisa
EDITOR

Sabrina Alisa

Indonesia. Buku, tidur, makan. @sabrina.alisa.1

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus