Selamat datang di ideaonline.co.id

Pagar Beton Berpadu dengan Tanaman Heliconia


Pagar beton silinder yang berpadu dengan tanaman heliconia terlihat menonjol pada rumah berikut ini. Pagar pun bisa menjadi daya tarik rumah Anda! 

Posted on 25 Oktober 2014 | Penulis: Lina S. Wulandari
Pagar Beton Berpadu dengan Tanaman Heliconia

iDEAonline.co.id – Pagar dengan bentuk unik bisa jadi daya tarik sebuah rumah. Material yang digunakan pun beraneka ragam, seperti besi, beton, atau kayu. Biasanya desain pagar disesuaikan dengan konsep rumah. Dengan begitu tampilan rumah secara keseluruhan menjadi serasi.

Pagar rumah keluarga Sofyan dan Pegy di kawasan Puri Kembangan, Jakarta

Juga terlihat unik. Beton cetak silinder disusun berjajar menjadi pagar rumah. Diameter pagar beton cetak silinder ini 15cm dengan tinggi 30cm.

Dibalik pagar tersebut berjajar tanaman heliconia atau pisang-pisangan. Tanaman heliconia ini jumlahnya banyak. Fungsi tanaman heliconia tak hanya sekadar sebagai pemanis, namun juga sebagai pengaman pagar supaya orang asing tak sembarang masuk.

Selain pagar beton cetak silinder, ada pengaman lain berupa anyaman kawat (wiremesh ) setinggi 45cm. Pengaman kawat ini diletakkan di belakang tanaman heliconia. Sedangkan pintu pagar sebagai gerbang untuk memasuki rumah terbuat dari material besi.

Foto: Martin

Lokasi: rumah keluarga Sofyan dan Pegy di kawasan Puri Kembangan, Jakarta

Sumber: IDEA doc

Maulina Kadiranti
EDITOR

Maulina Kadiranti

Cewek Minang yang satu ini punya hobby fangirling (Khususnya KPOP). Makan segala hal berbau greentea. Punya ketawa yang aneh. Selalu suka hal yang berhubungan dengan MEDIA dan ART! Talk with me @maumoyaa

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus