Selamat datang di ideaonline.co.id

Wow! Rumah Unik Ini Berputar Karena Angin


Ada ada saja yang dibuat duo arsitek ini. Ya, rumah unik yang dapat berputar karena angin. Tidak tanggung, rumah dapat berputar 360° dan terletak di atas tiang tunggal! Wow!

Posted on 5 Oktober 2016 | Penulis: Sabrina Alisa
Wow! Rumah Unik Ini Berputar Karena Angin

iDEAonline.co.id – Pernahkah Anda berpikir tinggal di rumah yang dapat berputar 360° karena angin dan dapat miring ke kanan dan ke kiri juga? Jika mendengarnya saja aneh, percayalah ini nyata! Sebuah rumah di New York dapat berputar dan miring ke salah satu sisinya seperti jungkat-jungkit. Uniknya lagi, rumah yang “hanya” berbentuk persegi panjang terletak di atas tiang setinggi 4,6m!

Rumah unik yang dapat berputar karena angin ini dirancang dan dibangun oleh dua arsitek sekaligus seniman Alex Schweder and Ward Shelley dan diberi nama ReActor. Dinding rumah unik ini menggunakan material transparan sehingga kita dapat melihat ke dalam. Rumah ini dibagi dua dengan tiang sebagai titik tengahnya. Masing-masing seniman memiliki kamar dan balkonnya sendiri. Sementara kamar mandi dan pantry berada di tengah.

Tidak ada pengendali apapun untuk membuat hunian berputar. Itu hanya tergantung pada pergerakan penduduk atau angin dan cuaca. Begitu pun ketika rumah miring ke salah satu sisinya. Diklaim, pergerakan ini tidak mengganggu penghuninya karena perputarannya yang halus. Rumah unik yang dapat berputar karena angin ini dipamerkan di Architecture Omi exhibition WOOD: From Structure to Enclosure , Ghent, New York, 6 - 10 Oktober 2016.

Penasaran dengan rumah unik yang dapat berputar karena angin? Tonton videonya dan lihat fotonya, yuk!

Sumber: dari berbagai sumber

Sumber foto: beatifullife.info

-

Baca juga:

Unik! Fasad Kafe Ditusuki Tabung Plastik!

The Growroom: Tempat Unik Untuk Istirahat

Hah? Rumah Ini Memakai Layar Renda Untuk Fasadnya!

Museum Terbaik Untuk Melakukan Selfie yang Instagram-able Banget

Berani Restoran yang "Nempel" di Pinggir Tebing Tinggi

Sabrina Alisa
EDITOR

Sabrina Alisa

Indonesia. Buku, tidur, makan. @sabrina.alisa.1

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus