Selamat datang di ideaonline.co.id

The Growroom, Tempat Istirahat dengan Suasana Alam Tanpa Pergi ke Luar Kota


Biasanya, orang akan pergi ke tempat-tempat yang sepi untuk “meloloskan” diri dari penatnya kehidupan kota. Kini dengan adanya The Growroom, Anda dapat keluar sejenak dari kehidupan kota dan menikmati suasana alam, tanpa perlu pergi ke luar kota.

Posted on 6 Oktober 2016 | Penulis: Sara Agustriana
The Growroom, Tempat Istirahat dengan Suasana Alam Tanpa Pergi ke Luar Kota

iDEAonline.co.id – Tempat istirahat yang satu ini menawarkan suasana alam tanpa perlu pergi ke luar kota. Memang, kehidupan di perkotaan memang tak pernah sepi. Dan orang-orang yang tinggal di kota, dituntut untuk bisa mengikuti alur kehidupan perkotaan yang serba cepat. Hal inilah yang membuat masyarakat kota seringkali dirundung rasa letih dan bosan.

Berlibur ke hutan, pantai dan gunung menjadi alternatif yang dilakukan banyak orang untuk menghilangkan kepenatan akibat kehidupan perkotaan. Pasalnya, suasana alam selalu berhasil memberikan rasa tenang dan damai.

Namun, tak perlu lagi jauh-jauh naik gunung atau menelusuri hutan untuk menikmati suasana alam, The Growroom menjadi tempat “pelarian” yang sempurna di tengah kota. Tempat istirahat yang satu ini memberikan suasana alam layaknya di pedesaan tanpa harus pergi ke luar kota.

The Growroom adalah ruang berbentuk bola dengan dinding yang seluruhnya terbuat dari pot tanaman yang dirancang untuk menciptakan ruang terbuka hijau di dalam kota. Arsitek Mads-Ulrik Husum dan Sine Lindholm adalah orang di belakang struktur bangunan yang keren ini.

Struktur bangunan berbentuk bulat dipilih dengan maksud membuat orang dengan mudah berjalan di dalam ruangan yang dikelilingi oleh alam, yang tidak bisa mereka dapatkan dari kota di sekitar mereka.

Ini adalah tempat istirahat yang sempurna untuk melarikan diri dengan cepat ke suasana alam tanpa pergi ke luar kota. Belum lagi dengan adanya kursi yang nyaman mampu membuat seseorang yang datang pun dapat bersantai dengan damai sembari ditemani tanaman-tanaman segar. Wiih..

Dengan membuat The Growroom, sang arsitek berharap karyanya dapat menginspirasi orang lain untuk membuat sendiri The Growroom di rumahnya. Atau paling tidak, ruang terbuka hijau mini di kebun belakang rumah.

Gimana? Mau coba buat untuk di rumah iDEA Lovers? Atau berharap Kota Jakarta juga memiliki The Growroom?

Sumber: http://metro.co.uk

-

Baca juga:

5 Ide Silo Bekas Menjadi Rumah Penuh Gaya

Rumah Jungkat-Jungkit Ini Juga Bisa Berputar!

Seperti Apa Sih Rumah Nanas SpongeBob di Dunia Nyata?

Desain Fasad Ini Ditutupi Ubin Khas Meksiko

Ternyata Begini Lho , Cara Merawat Tanaman Mungil!

Sabrina Alisa
EDITOR

Sabrina Alisa

Indonesia. Buku, tidur, makan. @sabrina.alisa.1

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus