Selamat datang di ideaonline.co.id

Tampilan Unik Fasad dari Material Bekas


Yuk, kreasikan material bekas untuk memberikan tampilan unik fasad rumah Anda!

Posted on 5 Oktober 2016 | Penulis: Lina S. Wulandari
Tampilan Unik Fasad dari Material Bekas

iDEAonline.co.id – Renovasi rumah biasanya menghasilkan sampah, misalnya pagar atau teralis yang tidak terpakai. Ada pula kayu-kayu bekas pintu dan kusen. Sebaiknya jangan langsung membuang sampah-sampah tersebut. Anda dapat mengkreasikan material bekas ini menjadi barang baru yang unik.

Sigit Antoro menggunakan material tidak terpakai tersebut untuk mempercantik tampilan rumahnya. Di beberapa bidang fasad ia menggunakan material bekas. Misalnya, pintu gerbang terbuat dari material bekas yang dicat ulang. Pada atap carport, kita juga dapat menemukan besi bekas pagar yang berfungsi untuk tempat tanaman merambat.

Sedangkan lahan di balik pintu gerbang, Sigit memanfaatkannya untuk membuat teras. Jika kita masuk lewat pagar carport, tengoklah ke kiri. Kita akan menemukan kolam ikan yang juga menjadi daya tarik rumah. Material bekas pun diaplikasikan pada area ini. Di atas kolam dipasang besi teralis bekas sebagai tempat rambatan tanaman.

Foto: Richard

Lokasi: rumah Sigit Antoro, Perumahan Jatibening I, Pondok Gede

Sumber: IDEA doc

-

Baca juga:

Seperti Apa Sih Rumah Nanas SpongeBob di Dunia Nyata?

Desain Fasad Ini Ditutupi Ubin Khas Meksiko

The Growroom: Tempat Unik Untuk Istirahat

Rumah Jungkat-Jungkit Ini Juga Bisa Berputar!

Unik! Fasad Kafe Ditusuki Tabung Plastik!

Maulina Kadiranti
EDITOR

Maulina Kadiranti

Cewek Minang yang satu ini punya hobby fangirling (Khususnya KPOP). Makan segala hal berbau greentea. Punya ketawa yang aneh. Selalu suka hal yang berhubungan dengan MEDIA dan ART! Talk with me @maumoyaa

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus