Selamat datang di ideaonline.co.id

Keren, Silo Bekas Berubah Fungsi Menjadi Rumah Penuh Gaya


Silo biasanya digunakan sebagai tempat menyimpan hasil pertanian yang terbuat dari logam, baja atau papan kayu dengan bentuk menyerupai silinder ukuran besar. Beralih fungsi, silo bekas berhasil diubah menjadi rumah yang penuh gaya. Inilah kelima inspirasinya.

Posted on 4 Oktober 2016 | Penulis: Sara Agustriana
Keren, Silo Bekas Berubah Fungsi Menjadi Rumah Penuh Gaya

iDEAonline.co.id – Barang bekas tak selamanya dibuang dan tak memiliki  nilai. Dengan tangan-tangan kreatif, barang yang dianggap tak berharga pun berhasil diubah menjadi sesuatu yang bernilai tinggi.

Silo yang terbuat dari baja, secara teori lebih dikenal karena fungsinya untuk menyimpan hasil pertanian. Dan tak pernah terpikirkan sebelumnya untuk dijadikan bahan arsitektur yang indah. Namun, ternyata muncul para arsitek kreatif yang melihat dari sisi yang berbeda. Mereka mengalihfungsikan bangunan bentuk silinder ini ke rumah bergaya kontemporer yang menakjubkan.

Dengan kerja keras, struktur logam yang keras pun dapat diubah menjadi tempat tinggal yang sangat nyaman sekaligus tampil modern. Perlu bukti? Kami telah mengumpulkan lima rumah dari silo yang ada di seluruh dunia. Inilah rangkumannya.

Sumber: inhabitat.com

Sabrina Alisa
EDITOR

Sabrina Alisa

Indonesia. Buku, tidur, makan. @sabrina.alisa.1

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus