Selamat datang di ideaonline.co.id

Gedung Konser Glowing Bakal Hadir di Tiongkok


Bakal ada satu lagi bangunan megah di Tiongkok, dan kemungkinan besar akan menjadi salah satu gedung terunik di dunia untuk bangunan jenisnya. Yuk, lihat di bawah ini.

Posted on 24 Oktober 2016 | Penulis: Sara Agustriana
Gedung Konser Glowing Bakal Hadir di Tiongkok

iDEAonlinel.co.id – Dirancang transparan, gedung konser glowing  yang memancarkan sinarnya bak permata siap hadir di Tiongkok. Hal ini seturut dengan MAD Architects yang baru-baru ini melansir rancangan gedung yang diberi nama China Phillharmonic Hall.

China Phillarmonic Hall merupakan gedung konser dengan arsitektur berlekuk dan fasad transparan yang mampu bersinar seperti lentera kala malam hari. Berkolaborasi dengan ahli akustik ternama Yasuhisa Toyota, gedung konser di Beijing ini akan menjadi rumah permanen baru bagi China Phillharmonic Orchestra.

Gedung bangunan yang berlekuk ini terinpirasi oleh filosofi ketimuran dan akan menjadi sebuah pertukaran budaya dan tempat baru di China untuk memainkan dan menikmati musik klasik.

Berlokasi di sisi selatan Workers Stadium East Gate di Kawasan Bisnis Terpadu Beijing, China Phillharmonic Hall memiliki luasan 11.600 meter persegi dari total lahan 26.578 meter persegi.

Gedung konser ini digambarkan sebagai "permata tersembunyi" Beijing dan sebuah tempat untuk mencari kedamaian di tengah kota.

"Kami ingin menciptakan oasis murni dan suci di tengah kota yang ramai dan begitu siapapun masuk ke dalam gedung maka mereka akan dibawa ke ruang dan waktu yang berbeda," kata pendiri MAD Architects, Ma Yansong.

Gedung konser ini dikelilingi kolam teratai dan tanaman hijau subur. Fasad transparan gedung dibuat mirip dengan bahan yang disampirkan untuk menutupi bagian pintu masuk. Cahaya alami akan mengisi bagian dalam gedung melalui dinding tirai tipis transparan sehingga membuat gedung tampak seolah bersinar di malam hari.

Interior bergelombang akan memberikan kapasitas 1.600 kursi di gedung utama, 400 kursi di aula latihan, studio rekaman profesional, perpustakaan, ruang koleksi galeri, kantor, dan ruang latihan.

Sumber: http://properti.kompas.com

Sumber foto: dari berbagai sumber

-

Baca juga:

Rumah Jungkat-Jungkit Ini Juga Bisa Berputar!

Hiii... Rumah Selebriti Ini Berhantu!

Seperti Apa Sih Rumah Nanas SpongeBob di Dunia Nyata?

The Growroom: Tempat Unik Untuk Istirahat

Unik! Fasad Kafe Ditusuki Tabung Plastik!

Museum Terbaik Untuk Melakukan Selfie yang Instagram-able Banget

Sabrina Alisa
EDITOR

Sabrina Alisa

Indonesia. Buku, tidur, makan. @sabrina.alisa.1

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus