Selamat datang di ideaonline.co.id

Desain Fasad Bermotif Khas Pola Meksiko


Desain fasad bergaya Meksiko ini sungguh unik! Semua dinding ditutupi oleh ubin dekoratif buatan tangan motif khas Meksiko.

Posted on 4 Oktober 2016 | Penulis: Sabrina Alisa
Desain Fasad Bermotif Khas Pola Meksiko

iDEAonline.co.id – Wajah bisa dibilang adalah asal mula kesan pertama dari perkenalan seseorang. Begitu juga dengan wajah rumah atau biasa disebut dengan fasad. Tidak jarang, orang fokus mendesain bagian interior rumah saja dan mengabaikan yang satu itu. Sehingga, tampilan muka rumah tidak menarik perhatian.

Desain fasad pun diperlukan juga. Anda bisa berkreasi agar desain fasad rumah sesuai dengan karakter Anda atau sesuai dengan tema rumah. Misalnya ingin menggunakan tema tradisional atau etnik. Fasad bergaya etnik tidak mesti menerapkan gaya etnik secara 100%. Ciri khas suatu daerah yang kemudian disesuaikan dengan detail bangunan dirasa sudah cukup mewakili gaya etnik tertentu.

Misalnya, Anda menggunakan motif atau pola etnik motif batik atau ukiran khas Jawa. Seperti yang satu ini. Desain fasad rumah ini yang berlokasi di Jalisco, Meksiko ini menggunakan motif khas negara tersebut. Desain fasad rumah ini kental dengan gaya Meksiko. Ya, sang arsitek, Peter Pichler mengkonversi rumah dua lantai tahun 1960 menggunakan ubin tradisional Meksiko. Hasilnya? Cantik!

Konversi dibangun berdasarkan struktur yang ada dengan  menambahkan ubin dekoratif buatan tangan berpola Meksiko tradisional. Pilihan Peter Pichler memilih ubin dekoratif dengan motif tradisional dari Meksiko untuk desain fasad adalah untuk membuat kesan grafis yang kuat pada bangunan. Sedangkan interior, menggunakan palet yang lebih netral dengan memasukkan fitur batu alam.

Sumber: designboom.com

Foto: Oscar Hernandez via designboom.com

Sabrina Alisa
EDITOR

Sabrina Alisa

Indonesia. Buku, tidur, makan. @sabrina.alisa.1

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus