Selamat datang di ideaonline.co.id

Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Membangun Garasi Di Rumah


Bagi yang ingin membangun garasi di rumah, simak dulu tujuh hal berikut ini. Yuk, lets check .

Posted on 15 November 2016 | Penulis: Sara Agustriana
Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Membangun Garasi Di Rumah

iDEAonline.co.id – Ada 7 hal yang perlu diperhatikan ketika membangun garasi di rumah. Membangun garasi bisa dengan membuat ruang baru yang tidak menyatu dengan rumah atau bisa juga berbaur mulus dengan bangunan rumah.

Selain itu, Anda mesti juga pertimbangkan hal lainnya seperti luas garasi, posisinya, hingga material untuk bangunannya. Apapun opsi yang Anda pilih kelak, nilailah secara hati-hati dan pilihlah yang terbaik serta sesuai dengan kebutuhan Anda.

Agar tak salah pilih, simak baik-baik tujuh hal di bawah ini sebelum Anda membangun garasi.

Luas lahan

Pertama, tentu saja perhatikan luas lahan untuk garasi. Harus lebih lebar dan lebih panjang sekurang-kurangnya satu meter dari ukuran kendaraan yang akan diparkir. Dengan begitu, mobil pun dapat parkir dengan “nyaman”.

Letak garasi

Perhatikan pemilihan letak garasi. Pilihlah lokasi yang memudahkan mobil untuk masuk dan keluar. Anda harus memperhatikan arah dan arus kendaraan di jalan yang berbatasan dengan garasi Anda.

Pintu garasi

Pertanyaan terbesar yang sering kali dihadapi sebagian besar orang yang sedang membuat garasi adalah mengenai jenis pintu garasi. Untuk yang memiliki garasi minimalis, Anda memiliki pilihan jenis pintu garasi dengan metode lipat, tipe besi yang bisa didorong ke samping, dan pintu dengan sistem ditarik ke atas.

Lantai

Garasi mobil Anda bisa diaplikasikan dengan beragam jenis material. Mau keramik, rabat beton atau plesteran, dan batu alam. Tiap-tiap jenis memiliki keunggulan masing-masing. Misalnya keramik , terkenal sebagai material yang kaya akan tekstur, warna dan motif. Sedangkan plesteran tidak memiliki tekstur namun memiliki keunggulan dalam menahan bobot mobil. Atau mau memilih batu alam yang tidak mudah terserang jamur dan lumut.

Alat pendingin ruangan

Jika garasi menyatu dengan bangunan rumah, itu memudahkan Anda bila ingin menambahkan pendingin ruangan ke dalamnya. Bila tidak memungkinkan, bisa gunakan sistem independent . Tambahkan isolasi pada dinding, lantai dan plafon sebelum mengaplikasikan alat pendingin ruangan.

Rak penyimpanan

Garasi tidak hanya berisi mobil saja. Biasanya berbagai peralatan “tempur” untuk kebutuhan mobil juga tersimpan di garasi. Agar garasi tetap rapi dan tak tampak berantakan, pertimbangkan untuk memiliki satu hingga dua storage .

Desain

Ini sangat bergantung pada selera pemilik rumah. Hal terpenting warna, bentuk pintu, jendela, dan lanskap di luar garasi semuanya berpengaruh secara langsung terhadap tampilan wajah bangunan secara keseluruhan.

Sumber : dari berbagai sumber

Sumber foto : Flauminc.com

-

Baca juga:

Bangun Carport Sesuai Dengan Prioritas Anda Begini Penjelasannya

6 Desain Pergola yang Keren Abis dan Bisa Diaplikasikan di Rumah

Seperti Ini Cara Menghitung Kebutuhan Konblok Untuk Membangun Lantai Carport

3 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Garasi Selalu Rapi

4 Tips Membangun Garasi Ideal

Sabrina Alisa
EDITOR

Sabrina Alisa

Indonesia. Buku, tidur, makan. @sabrina.alisa.1

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus