Selamat datang di ideaonline.co.id

Cermat dalam Membangun Carport


Yuk, cermat dalam membangun carport! Seimbang antara estetika dan fungsi akan membuat carport Anda menjadi tidak sia-sia.

Posted on 14 Juli 2016 | Penulis: Fransisca Wungu, Maulina Kadiranti
Cermat dalam Membangun Carport

iDEAonline.co.id  – Walaupun carport  menjadi bagian dari tampak depan rumah dan memberi andil bagi estetika, merancang carport  sebaiknya bergerak dari segi fungsi. Area ini boleh disebut sebagai rumah bagi kendaraan. Fungsinya sebagai tempat parkir dan tempat berlindung kendaraan idealnya lebih dulu dipenuhi.

Apalagi kendaraan yang disimpan memiliki standar ukuran tertentu, yang mau tak mau harus menjadi pertimbangan utama agar carport  dapat berfungsi optimal. Jika salah ukuran, bisa jadi pengendara mobil sulit memarkir mobilnya atau orang tidak bisa lewat di sekitar carport . Yuk, cermat dalam membangun carport !

Pertimbangkan letak carport  di hunian Anda: apakah akan dibangun di sisi kanan atau kiri lahan? Apakah disekitarnya ada “yang mengganggu” seperti tiang listrik atau selokan? Semuanya harus dipikirkan secara matang agar nyaman. Begitu juga dengan ukuran carport  dan sirkulasi untuk carport .

Selain di atas, perhatikan pula pemilihan material untuk membangun carport . Beragamnya material tentu memiliki spesifikasi masing-masing. Misalnya saja bahan untuk pentup carport. Menurut Imam Sidi, arsitek dari Citra Maya, beberapa pilihan penutup adalah shade sail , kaca, vinyl , dan 4 lainnya. Ingin tahu apa saja dan ulasan lengkapnya? Klik di sini .

Foto Gregorius Bhisma

Sabrina Alisa
EDITOR

Sabrina Alisa

Indonesia. Buku, tidur, makan. @sabrina.alisa.1

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus