Selamat datang di ideaonline.co.id

Cepat dan Ringkas, Inilah Empat Cara Mudah Untuk Membersihkan Garasi Rumah


Jangan tunggu sampai kotor dan terasa pengap. Segera bersihkan garasi rumah Anda dengan empat cara yang cepat dan ringkas ini.

Posted on 15 November 2016 | Penulis: Sara Agustriana
Cepat dan Ringkas, Inilah Empat Cara Mudah Untuk Membersihkan Garasi Rumah

iDEAonline.co.id – Gak perlu ribet, ada 4 cara mudah untuk membersihkan garasi rumah. Garasi adalah ruang yang memiliki banyak fungsi. Selain menjadi tempat parkir kendaraan, garasi juga dapat berfungsi sebagai ruang penyimpanan misalnya pemotong rumput, perkakas tanaman, peralatan dari kayu, dan bahkan perabotan dapur yang jarang digunakan.

Sayangnya, garasi sering dibiarkan begitu saja tanpa pembersihan secara teratur dan pemeliharaan seperti yang Anda berikan pada interior rumah. Hal ini dapat menyebabkan beberapa persoalan serius, mulai dari kekacauan, hingga menumpuknya sampah dan kotoran.

Jika dibiarkan terlalu lama tanpa pembersihan yang baik, garasi Anda bahkan bisa menimbulkan bahaya keamanan. Dengan langkah-langkah mudah, Anda dapat mengubah garasi menjadi lebih terorganisasi, dan rapi sepanjang tahun.

1. Keluarkan semua barang

Langkah pertama supaya garasi tidak berantakan, Anda harus memisahkan barang-barang dan memutuskan barang mana yang bisa disingkirkan. Mulailah dengan mengeluarkan semua barang dari garasi. Kelompokkan barang-barang tersebut menjadi tiga yaitu tumpukkan barang yang akan disimpan, tumpukan sampah, dan tumpukan yang bisa disumbangkan kepada orang lain.

2. Membersihkan barang-barang

Item yang disimpan di garasi sangat mudah berdebu dan kotor. Sekarang, waktunya Anda untuk membersihkan barang-barang ini secara menyeluruh. Dengan menggunakan selang air, Anda bisa menyiram alat-alat kebun, tong sampah dan peralatan lainnya. Lakukan hal ini saat barang-barang masih berada di luar garasi. Anda juga bisa bilas sepeda, sepatu hujan dan peralatan olahraga yang sudah kotor. Biarkan hingga kering.

3. Menyikat garasi

Setelah barang-barang dikeluarkan dari garasi, saatnya untuk membersihkan garasi itu sendiri. Pastikan menggosok setiap sudut dan celah, serta menyikat lantai secara menyeluruh untuk mencegah kotoran atau bahkan bekas tanah menempel di sana. Gunakan sapu untuk menghilangkan jaring laba-laba dan kotoran di dinding. Usap bawah rak dengan kain lembab. Kemudian, gunakan sapu besar untuk menyapu dari sudut terjauh hingga keluar garasi. Untuk menyikat lantai, gunakan campuran larutan pembersih lantai dengan seember air dan tuangkan di atas lantai.

4. Mengatur garasi

Jangan hanya melemparkan segalanya kembali ke garasi. Sebaliknya, atur barang-barang untuk membuatnya tetap rapi sepanjang tahun. Jika perlu gunakan boks plastik transparan untuk memudahkan Anda menemukan item tanpa harus menggeledah.  Untuk cat, cairan otomotif, dan bahan kimia berbahaya lainnya harus disimpan di rak yang tinggi atau di belakang lemari yang terkunci supaya aman dari jangkauan anak-anak. Gunakan kait untuk menggantung alat besar seperti peralatan berkebun dan sepeda.

Sumber : http://properti.kompas.com/

Sumber foto : www.Homify.com

-

Baca juga:

Yuk, Intip Garasi Jack Olsen

Transformasi Seru Garasi Menjadi Ruang Keluarga

Kiat Merawat Pintu Garasi yang Mudah dan Cepat

3 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Garasi Selalu Rapi

4 Tips Membangun Garasi Ideal

Sabrina Alisa
EDITOR

Sabrina Alisa

Indonesia. Buku, tidur, makan. @sabrina.alisa.1

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus