Selamat datang di ideaonline.co.id

5 Ide Solusi Menata Garasi Rumah Biar Bersih dan Rapi


Tidak akan ada lagi kejadian tersandung kotak atau kerepotan mencari alat yang sedang dibutuhkan. Penyusunan yang benar dan tepat akan menjaga garasi Anda tetap rapi dan bersih.

Posted on 15 November 2016 | Penulis: Sara Agustriana
5 Ide Solusi Menata Garasi Rumah Biar Bersih dan Rapi

iDEAonline.co.id – Garasi memainkan peran sangat yang penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Tentu saja karena garasi melindungi kendaraan kita dari berbagai elemen, air hujan dan panas matahari. Tidak hanya itu, di garasi pun sering digunakan sebagai tempat layaknya bengkel, di mana digunakan untuk membetulkan kendaran yang rusak. Wajar, bila garasi akhirnya penuh dengan berbagai peralatan.

Bila sudah begitu, seringkali kita mengalami kesusahan mencari peralatan yang dibutuhkan akibat barang yang berserakan dimana-mana. Bahkan tak jarang terjadi kecelakaan kecil di dalam garasi, seperti tersandung dan terluka akibat tertancap benda-benda tajam.

Solusi berikut ini dapat membantu Anda mengatasi garasi yang penuh sesak akibat banyaknya barang-barang. Lemari built-in , slat walls, dan solusi penyimpanan cerdas lainnya dapat membantu Anda menghilangkan kekacauan di garasi.

Bangku serbaguna di garasi

Bangku serbaguna

Bangku ekstra panjang di sebelah pintu garasi dapat menjadi solusi penyimpanan yang tepat. Kait, laci, dan kursi yang nyaman dapat menjadi media penyimpanan yang cerdas di dalam garasi. Kunci-kunci kendaraan bisa dikaitkan di pengait dan barang-barang lainnya dapat disimpan di laci bawah kursi. Kursinya sendiri? Dapat digunakan untuk duduk-duduk selama menunggu mobil dipanaskan.

Serambi atas menjadi tempat penyimpanan

Serambi atas

Langit-langit garasi yang tinggi dapat dimanfaatkan sebagai ruang tambahan di garasi kecil. Pertimbangan ruang tersebut sebagai area penyimpanan, seperti pada gambar. Tangga kayu digunakan sebagai penghubung antar ruang.

Overhead storage

Overhead storage

Jika Anda tidak siap untuk menginvestasikan waktu dan uang untuk membangun sebuah serambi atas di atas garasi, overhead storage menjadi alternatif ide yang lain. Menempatkan rak tepat di atas pintu garasi dapat menghindari kesan berantakan. Lokasinya yang sulit dijangkau, maka gunakan rak tersebut hanya untuk menyimpan barang-barang yang jarang digunakan.

Manfaatkan dinding kosong

Dinding kosong

Toko ritel sering menggunakan dinding sebagai media penyimpanan. Ini dimaksudnya untuk menjaga barang-barang dari lantai, namun tetap mudah dijangkau. Sepeda menjadi kendaraan yang bisa disematkan di dinding. Kemudian, ambalan pun juga bisa diaplikasikan. Tak hanya tampak rapi, tapi juga terlihat artistik.

Built-in cabinetry

Built-in cabinetry

Ide ini mungkin membutuhkan bujet yang besar, tetapi itu layak dipertimbangkan jika Anda memiliki dana lebih. Lemari sepanjang dinding ke dinding dan lantai hingga plafon, membuatnya mudah untuk menyimpan semua alat dengan rapi. Ini cara paling mahal, tetapi paling tetap untuk menjaga garasi terorganisir dengan baik.

Sumber: www.houzz.com

-

Baca juga:

Carport Ini Berada Di Atas Rumah! Keren Abis!

Unik, Carport yang Satu Ini Berada Di Bawah Tanah!

Yuk, Intip Garasi Jack Olsen

Transformasi Seru Garasi Menjadi Ruang Keluarga

Kiat Merawat Pintu Garasi yang Mudah dan Cepat

Sabrina Alisa
EDITOR

Sabrina Alisa

Indonesia. Buku, tidur, makan. @sabrina.alisa.1

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus